Perlu Diketahui Warna Cat Merupakan Karakter Dari Sang Pemilik

watch_later
Cat adalah jenis bahan bangunan berbentuk cair cara penggunaanya dioleskan pada permukaan benda sehingga setelah mengering akan menempel dan memberikan warna tertentu pada benda tersebut.
Ternyata cat memiliki banyak fungsi tidak hanya mempercantik atau memperindah rumah saja.


Perlu Diketahui Warna Cat Merupakan Karakter Dari Sang Pemilik

#Kuning
Warna ini adalah pilihan yang baik untuk kamar tidur anak-anak karena memberi kesan hangat dan cerah. Jika Anda menyukai warna-warna cerah, madu bel adalah pilihan yang tepat untuk membuat dinding rumah Anda terlihat keren.
Warna kuning dapat melambangkan eksresi kegembiraan, rasa optimis dan sesuatu yang bersifat spontan, dapat digunakan pada bangunan yang digunakan untuk perlombaan agar membuat semangat peserta lomba.


#Hijau turquoise
Cahaya terbaik yang dapat Anda berikan ke rumah Anda adalah cat dinding warna hijau turquoise. Warna ini akan menciptakan perasaan santai dan semangat. Warna Turqoise juga membantu meningkatkan semangat belajar jadi cocok digunakan untuk kamar anak Anda.


Warna hijau menunjukan suatu hal yang bersifat alami dan serba sehat, sering digunakan pada rumah sakit, rumah bidan dan bangunan lain yang ingin menonjolkan sisi kesehatan.

#Abu-abu
Warna ini memiliki Abitur untuk menenangkan pikiran dan untuk menciptakan ruang damai yang dapat membantu Anda untuk lebih fokus dalam hidup.
Warna abu-abu berarti samar-samar karakternya dan cenderung netral.

#Ungu muda
Warna tersebut menciptakan kesan elegan dan romantis. Anda bisa menggunakan warna ini dalam kamar untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyenyak.

#Mocha
Warna ini kerap dipakai dalam rumah berdesain minimalis. Warna moka memang bagus dan memberikan Anda perasaan hangat setiap kali Anda memasuki ruangan.

#Biru muda
Melihat warna biru muda di dinding akan memberi kesan sejuk, hangat dan bersahabat. Ingin rumah Anda terasa sejuk? Gunakan saja warna biru muda.
Warna biru identik dengan ketenangan dan suatu kepercayaan yang tinggi, sering digunakan pada bangunan atau lambang perusahaan yang mengutamakan kepercayaan dalam melaksankan tugas dari konsumen.


#Putih
Ini adalah warna dinding yang umum dan terlihat di hampir setiap rumah. Warna putih akan membuat tampilan rumah Anda ringan dan cerah. Jika Anda menyukai mebel kayu, penggunaan warna dinding putih akan membuat mebel Anda tampak berkelas

Warna putih menunjukan sebuah kerapihan, rapi , bersih dan sering juga berarti sebuah kesucian dan tingginya tingkat pemahaman supranatrural,warna putih sering digunakan pada masjid, sekolah, tempat kursus dan dunia pendidikan lainya.


#Merah
Warna dinding merah membuat Anda makin bersemangat dan optimis. Tapi sebaiknya Anda tidak memakai warna ini dalam kamar agar Anda bisa tidur nyenyak.Mana warna dinding yang menjadi favorit Anda? bangun rumah memilih warna cat rumah

Warna merah melambangkan inamis, aktif, penuh semangat dan bertenaga. Jika warna merah diaplikasikan berlebihan maka akan menimbulkan penuh ambisi, kemauan yang kuat, kekuatan dan keinginan yang menggebu-gebu oleh karena itu warna merah sering digunakan untuk pasar atau toko agar konsumen tidak terlalu berpikir panjang untuk mengambil keutusan membeli.

#Hitam
warna hitam dapat berarti sesuatu yang penuh misteri, ketakutan dan juga dapat berarti luasnya ilmu pengetahuan, sering digunakan pada perguruan ilmu batin, kuburan maupun konsultan supranatural.

#Orange
Warna orange berarti romantis, jenaka dan selalu terlihat rapi.

#Ungu
Warna ungu menyimbolkan sebuah kemewahan dan keangkuhan.

#Coklat
warna coklat dapat berarti pesimis dalam memandang kehidupan dan dapat juga berarti sebuah sifat yang merebut.

Memilih warna cat rumah sama halnya dengan menunangkan ekspresi, kepribadian kedalam sebuah warna cat rumah baik itu pada dinding, plafond, lantai dan bagian-bagian rumah lainya. penggunaan warna sendiri dapat menggunakan berbagai macam material seperti keramik, marmer, walpaper, cat dll, yang masing-masing bahan bangunan tersebut mempunyai berbagai macam pilihan warna yang dapat dipakai.

Warna adalah kesan pertama yang Anda rasakan ketika melihat sebuah rumah. Bagaimana pun juga, warna memegang peranan penting dan sangat berpengaruh terhadap penghuni rumah. Pemilihan warna yang tepat mampu memberikan efek menenangkan, memotivasi, bahkan mampu menjernihkan emosi serta mendukung kesembuhan fisik maupun mental penghuninya. Disinilah eksplorasi warna sangat dibutuhkan. Anda bisa menciptakan kesan ruangan yang tenang, damai, ceria, hingga yang mampu menstimulasi penyembuhan dan menciptakan nuansa spiritual.

Gradasi warna biru dan hijau mampu menciptakan kesan yang tenang. Sangat cocok diaplikasikan pada ruang kerja, kamar tidur, atau ruang baca. Warna putih menimbulkan nuansa spiritual, yakni kesucian dan kejernihan jiwa. Anda bisa mengaplikasikannya pada ruangan untuk s halat, tempat meditasi, atau kamar mandi pribadi. Adapun gradasi warna oranye, kuning, ataupun merah mampu menumbuhkan kesan dinamis. Anda bisa mengaplikasikannya pada teras, ruang tamu, ruang keluarga, carport maupun dapur. Untuk warna yang berkesan natural bisa Anda pilih warna – warna bumi semisal coklat tanah, hijau daun, abu – abu pasir atau batu, juga merah bata. Anda bisa mengkombinasikan warna gelap untuk lantai, warna coklat tanah untuk ruang keluarga dan ruang tamu, warna – warna yang cerah untuk plafon. Sedangkan untuk dinding dan perabot diaplikasikan warna – warna yang sedang (tidak gelap namun juga tidak terlalu terang).